Jumat, 30 September 2011

Ada Apa dengan (Internet) Pudu?

Sebelum September usai, mari kita menulis cerita untuk mengisi edisi bulan ini :D . Hmm,, efek membereskan file-file foto di netbook saya, dan saya menyadari ada banyak hal yang belum diceritakan kepada pemirsa budiman yang senantiasa menanti cerita KP kami (berasa ada aja :p ).

Yah, cerita kali ini bekisar tentang proses pembuatan laporan kerja praktik kami. Santai kek di pantai, saya tidak akan bercerita  bagaimana cara mengoneksikan Wonderware InTouch dengan In Control (itu biarkan teman saya yang bercerita, nanti :) ). Saya hanya akan menceritakan, apa saja yang kami lakukan dalam membuat laporan.

Hmm, Bapak mentor kami sudah mengingatkan kami agar kami mencicil membuat laporan sejak pertama kali melakukan kerja praktik. Menurut beliau, agar kami tidak keteteran di akhir katanya. Setidaknya, ada beberapa bagian yang dapat kami kerjakan di awal-awal minggu kedatangan kami di sana, semisal membuat profil perusahaan, latar belakang, atau hal-hal lain yang masih berkaitan dengan bab 1.

Namun, tidak begitu saja kami mengikuti saran mentor kami. Bakat sebagai mahasiswa yang santai :p keknya dah melekat. Kami baru memulai membuat laporan di minggu kedua. Akhirnya kami dan ditemani salah satu teman KP lainnya (Akbar) mengerjakan pembuatan laporan di Wisma yang saya tempati, Pudu. Kenapa harus di Pudu? Mudah saja menjawabnya, karena di Pudu ada akses Wifi untuk berselancar data melalui internet.

Namun, ternyata saat kami tengah asik mengerjakan laporan , layanan internet nya mati. Nah lho, nah lho, apa yang terjadi? Perasaan selama 2 minggu saya tinggal di Pudu, belum pernah ada kejadian seperti ini. Akbar, yang berasal dari teknik elektro UI akhirnya mendiagnosa apa yang tengah terjadi. Dan oh ternyata, alangkah kagetnya kami dengan hasil yang dia ungkapkan. Katanya, ini terjadi karena kabel Wifi nya dicabut ma Mpu-nya, yang notabenenya adalah salah satu penghuni wisma Pudu. Internetnya mati dan tak kunjung menyala walau kami menunggu cukup lama.

Akhirnya, kedua teman saya pulang ke wisma mereka, ASBQ. Namun lucunya, akses internet menyala kembali setelah mereka pergi. Hihi.. Kenapa tuh?? :p
Berbagai asumsi mengenai matinya akses internet di Pudu pun menjadi bahasan yang menarik untuk kami perbincangkan. Dari penjelasan ilmiah sampai penjelasan tak logis pun kami kait-kaitkan dengan kejadian ini. Tak ada yang tahu alasan pasti mengapa internet Pudu mati mendadak. Apakah benar seperti asumsi-asumsi yang kami buat atau itu hanya karangan kami belaka. Tapi apapun itu, toh ujungnya kami "menikmati"  (perbincangkan mengenai) kejadian ini :p

2 komentar:

  1. sayang..si mpu-nya wifi lupa untuk didokumentasikan.. :p

    BalasHapus
  2. hihi..saya dah nge-friend ma dia di fb kok. jadi klo mau fotonya tinggal minta aja :p

    BalasHapus